FG Troches untuk Amankah? Ini Jawabannya!

Masalah rongga lisan dan tenggorokan sering kali menghampiri para Sariawan , radang gusi , amandel , radang tenggorokan , dan panas dalam yaitu beberapa teladan di antaranya. Semua dilema rongga lisan ini umumnya terjadi akhir pengaruh hormon kehamilan. Untuk mengatasinya , banyak varian obat yang mampu dipilih , mulai dari yang sifatnya tradisional , sampai obat-obat apotek sesuai resep dokter.

Salah satu obat apotek yang kini banyak menjadi pilihan ibu hamil untuk mengatasi radang dan dilema rongga lisan lainnya misalnya Fg Troches. Fg Troches diketahui efektif dalam meredakan masalah-masalah tenggorokan dan rongga mulut. Namun , terkait dengan tingkat keamanannya , bolehkah obat ini dikonsumsi selama masa kehamilan? Apakah Fg Troches untuk ibu hamil aman? Untuk menjawab pertanyaan tersebut , simaklah pemaparan kami berikut ini!

FG Troches untuk

Fg Troches untuk

Fg Troches merupakan nama dagang dari obat yang diproduksi oleh PT Meiji Indonesia. Obat ini termasuk ke dalam golongan antiseptik lisan dan tenggorokan. Ia mengandung 2 antibiotik sekaligus , yaitu Fradiomisilin sulfat sebanyak 2 ,5 mg dan Gramisidin-S HC sebanyak 1 mg.

Dalam meredakan dilema tenggorokan yang disebabkan nanah basil , kedua antibiotik yang terkandung dalam Fg Troches memiliki keunggulannya masing-masing. Gramidisin ampuh membunuh basil gram positif , sedangkan Fradiomisin ampuh membunuh basil gram negatif. Kombinasi kedua antibiotik ini memang sangat efektif dalam meredakan dilema panas dalam dan radang tenggorokan , termasuk yang menyerang para ibu hamil.

Adapun terkait dengan kehamilan , ibu hamil memang disarankan untuk berhati-hati dalam mengkonsumsi obat-obatan dan antibiotik. Hal ini karena biro biologi yang dikandung beberapa antibiotik diyakini mampu masuk ke dalam plasenta dan mengganggu pertumbuhan janin. Lalu bagaimana dengan antibiotik yang dimiliki Fg Troches? Amankah Fg Troches untuk ibu hamil?

Beberapa dokter mengatakan bahwa Fg Troches termasuk jenis antibiotik yang aman dikonsumsi selama kehamilan. Fg Troches untuk ibu hamil diketahui jarang mengakibatkan dampak serius , meskipun setelah penggunaannya obat ini mampu mengakibatkan efek samping yang terkesan angker , ibarat rongga lisan memerah , pengecap menghitam , nafsu makan turun , mual , dan munculnya gangguan akses cerna.

Kendati dikategorikan aman , konsumsi Fg Troches untuk ibu hamil hendaknya dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter. Mengkonsumsi obat tenggorokan ini bagi ibu hamil dengan riwayat hypersensitive terhadap aminoglikosida ibarat gentamisin , fradimosin , streptomsin , kanamisin , dan basitrasin mampu berdampak serius. Selain itu , dosisnya pun harus dibatasi , karena meski terlihat ibarat permen biasa , Fg Troches tetaplah mengandung antibiotik berisiko bagi janin. Penggunaan dosis tinggi pada jangka waktu panjang juga diketahui dapat mengakibatkan kerusakan pada sel saraf , sel indera pendengaran , atau sel ginjal.

Setelah dinyatakan aman , Anda gres boleh mengkonsumsi obat ini sesuai dengan yang diresepkan dokter (biasanya 1 tablet perhari dengan lama penggunaan < 7 hari). Penggunaannya pun cukup mudah. Bisa dihisap ibarat permen atau diletakan di bawah lidah. FG Troches termasuk permen yang mudah larut pada akses lendir.

Nah , demikianlah pemaparan mengenai aman tidaknya Fg Troches untuk ibu hamil. Semoga dapat menjadi gosip bermanfaat bagi Anda. Pesan kami , selektiflah dalam memilih obat selama kehamilan. Salam.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser