Ikan Asin untuk tergolong Berbahaya Benarkah?

Selain tahu dan tempe , ikan asin merupakan salah satu menu lauk pauk yang cukup merakyat. Rasanya yang gurih serta harganya yang pas di kantong membuat ikan asin begitu digemari sebagai sahabat nasi dan sayur di meja makan. Tak jarang , ikan asin untuk ibu hamil dapat menimbulkan beberapa duduk perkara kesehatan tentu membuat kita harap-harap cemas.

Bahaya Ikan Asin untuk

Ikan asin sejatinya merupakan jenis lauk yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Betapa pun , lauk ini berasal dari ikan-ikan yang diperoleh dari hasil tangkapan nelayan yang kemudian diawetkan. Oleh jadinya , kandungan gizi dan nutrisi menyerupai protein , lemak , vitamin , dan mineralnya pun sedikit banyak pasti masih tersisa di dalamnya. Namun demikian , konsumsi ikan asin untuk ibu hamil perlu menggunakan beberapa pertimbangan yang antara lain:

Ikan Asin untuk

1. Jangan Terlalu Sering

Meski memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi , ibu hamil disarankan untuk tidak mengkonsumsi ikan asin terlalu sering dan dalam jumlah banyak. Ingatlah! Betapa pun ikan asin merupakan jenis makanan yang menggunakan materi pengawet dan materi pengawet sendiri berdampak negatif bagi kesehatan.

2. Perhatikan Kondisi Kesehatan

Konsumsi ikan asin untuk ibu hamil perlu memperhatikan kondisi kesehatan. Ibu hamil yang menderita hipertensi (darah tinggi) sebaiknya tidak mengkonsumsi lauk yang satu ini. Mengingat kandungan garam yang terdapat cukup banyak dalam ikan asin akan memacu jantung untuk berdebar lebih kencang dan meningkatkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi sendiri , pada ibu hamil cukup berisiko bagi pertumbuhan dan perkembangan janin.

Ikan Asin untuk  Peda teri rebus ,

3. Perhatikan Jenis Ikan Asin

Ikan asin teri tergolong jenis ikan asin yang cenderung lebih aman alasannya yakni umumnya menggunakan sedikit materi pengawet dibandingkan ikan asin berukuran besar. Dan ikan asin air tawar dan ikan asin peda umumnya memiliki jumlah materi pengawet yang lebih banyak.

Demikianlah pemaparan mengenai ancaman makan ikan asin untuk ibu hamil. Sebagai pungkasan , kami menyimpulkan bahwa ibu hamil tetap boleh mengkonsumsi ikan asin selama kehamilan asalkan tetap mempertimbangkan hal-hal di atas.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser