3 Manfaat Buah Tomat untuk Cek Disini!

Kita semua tentu tahu , bila kebutuhan nutrisi dan vitamin untuk buah yang baik untuk ibu hamil , dimana tomat merupakan salah satu di antaranya. Namun , apa sajakah bersama-sama manfaat buah tomat untuk ibu hamil? Risiko apa saja yang mampu terjadi akhir konsumsi buah tomat berlebih selama kehamilan? Cari tahu jawabannya dalam uraian berikut ini.

Manfaat Buah Tomat untuk

Manfaat Buah Tomat untuk

Sumber Vitamin C

Seperti kita ketahui , tomat tergolong buah yang sangat kaya vitamin vitamin C. Vitamin C sendiri merupakan salah satu vitamin yang sangat penting dan diharapkan selama kehamilan untuk menjaga diri dan janin Anda sehat. Di masa kehamilan vitamin C bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi janin , serta menjaga kesehatan gusi ibu hamil. Vitamin C juga membantu peresapan zat besi , yang merupakan mineral penting dan penting selama kehamilan. Seperti yang Anda ketahui , ibu hamil membutuhkan asupan zat besi lebih banyak. Karena itu , banyak dokter merekomendasikan perhiasan zat besi tambahan untuk ibu hamil. Dan mengkonsumsi tomat dapat membantu badan Anda menyerap zat besi lebih baik dari makanan yang Anda konsumsi.

Sumber Likopen

Manfaat tomat untuk ibu hamil selanjutnya ialah sebagai sumber likopen yang baik. Likopen ialah senyawa antioksidan yang dipercaya untuk melindungi kerusakan sel dalam tubuh. Banyak pakar kesehatan menganjurkan wanita hamil untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung likopen untuk meningkatkan ketahanan tubuh. Meskipun , senyawa ini dapat ditemukan dalam bentuk perhiasan , ada baiknya Anda lebih memilih sumber alami yang cenderung aman bagi kehamilan , dan tomat merupakan jawabannya.

Sumber Asam Folat

Dari penelitian yang dilakukan University of Florida , diketahui bahwa ternyata tomat mengandung sejumlah banyak asam folat. Asam folat bermanfaat sebagai vitamin penting yang diharapkan untuk menghindari cacat genetik pada bayi serta mengoptimalkan pertumbuhan otak janin.  Jika Anda ingin janin cerdas semenjak dalam kandungan , mengkonsumsi tomat secara rutin mungkin akan banyak membantu.

Resiko Konsumsi Tomat selama Kehamilan

Sementara memiliki cukup banyak manfaat , tomat ternyata juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi beberapa ibu hamil. Tomat mengandung asam yang cukup tinggi sehingga bagi ibu hamil yang mengalami heartburn konsumsi buah yang satu ini tidak dianjurkan sebab dapat memperburuk keadaan. Selain itu , tomat juga dapat menyebabkan duduk perkara pencernaan terutama bila dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Magh , mulas , dan diare sangat mungkin terjadi bila Anda terlalu banyak mengkonsumsi buah ini.

Dari uraian mengenai manfaat buah tomat untuk ibu hamil di atas , Anda sekarang tentu sudah tahu dan mampu mempertimbangkan perlu tidaknya mengkonsumsi buah satu ini. Jika memang kondisi pencernaan Anda baik dan Anda tidak mengalami heartburn , menimbulkan tomat sebagai camilan favorit tentu merupakan pilihan yang baik.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser