4 Obat Maag untuk [Pengalaman Pribadi!]

Saat hamil muda , keadaan hormon estrogen dan progesteron yang tidak stabil membuat para ibu hamil sering kali mengalami mual dan muntah di pagi hari (morning sickness). Selain menyebabkan dehidrasi , keadaan ini juga dapat membuat nafsu makan para ibu hamil menjadi turun dan memicu timbulnya maag. Jangankan mereka yang sudah punya riwayat maag , bagi yang tidak pernah maag sebelumnya pun mampu ikut mengalami hal buruk ini.

Maag bagi ibu hamil ialah problem kesehatan yang cukup berbahaya. Maag mampu mengancam tahapan perkembangan janin akhir terhambatnya pasokan nutrisi lewat makanan yang dikonsumsi ibu hamil. Maag perlu segera dicegah dan diobati semoga janin dan ibu hamil tetap sehat sampai proses persalinan.

Obat Maag untuk

Obat Maag untuk

Menyadari bahwa selama kehamilan , seorang ibu hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat-obatan –termasuk obat maag menyerupai Promag dan Mylanta , maka kita harus mencari alternatif pengobatan maag yang lebih aman dan tidak mengakibatkan efek samping bagi pertumbuhan janin. Apa saja obat itu? Berikut ini ialah beberapa obat maag untuk ibu hamil yang aman alasannya ialah terbuat dari materi tradisional.

1. Ramuan Kunyit

Obat maag untuk ibu hamil yang pertama ialah kunyit. Kunyit sebanyak 2 batang dibersihkan dan diparut , ambil sarinya dengan menambahkan air secukupnya dan memerasnya. Wadahkan air perasan dalam gelas dan minum ramuan ini 2 kali sehari untuk mengurangi dan menyembuhkan maag Anda.

2. Ramuan Pepaya

Obat maag untuk ibu hamil selanjutnya terbuat dari biji pepaya. Cara membuatnya yaitu dengan menjemur biji pepaya renta sampai kering , menumbuknya sampai halus , dan menyeduhnya menggunakan air hangat. Minum air seduhan biji pepaya ini 2 kali sehari setiap pagi dan sore sampai gangguan lambung yang Anda derita mereda.

Obat Maag untuk
Beberapa orang yang saya kenal –termasuk juga saya , sering berhasil memanfaatkan ramuan pepaya ini untuk mengobati maag yang diderita. Oleh alasannya ialah itu , saya merekomendasikan ramuan ini untuk Anda yang sedang hamil.

3. Ramuan Daun Jambu

Selain dapat digunakan sebagai obat diare untuk ibu hamil , daun jambu biji juga dapat dimanfaatkan sebagai ramuan pereda rasa sakit akhir maag. Cara membuatnya yaitu siapkan 9 daun jambu biji , kemudian rebus dalam 1 ,5 liter air. Air rebusan ini dapat diminum 3 kali sehari sampai rasa sakit akhir maag berangsur-angsur sembut.

4. Ramuan Kacang Kedelai

Selain dapat dibuat tempe , tahu , dan susu kedelai , kacang kedelai juga mampu dimanfaatkan sebagai obat maag untuk ibu hamil yang aman dan tidak mengakibatkan efek samping. Cara membuatnya yaitu dengan menyangrai dan menumbuk kacang kedelai sebanyak satu genggam. Bubuk kacang kedelai kemudian diseduh dengan air hangat. Minum air seduhan tersebut rutin 3 kali sehari untuk pengobatan dan 1 kali sehari untuk pencegahan.

Obat Maag untuk
Info : Dibandingkan ramuan obat maag untuk ibu hamil lainnya , ramuan kedelai ini cenderung lebih diminati alasannya ialah rasanya yang lebih enak.

Nah , itulah beberapa ramuan obat maag untuk ibu hamil yang terbuat dari materi tradisional. Obat-obat ini terbukti aman dan cukup ampuh , oleh alasannya ialah itu pilihlah salah satu di antaranya yang paling Anda suka.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Newest Post
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser
Newest Post