5 Obat Mual untuk [Pengalaman Pribadi!]

Mual di pagi hari memang merupakan keluhan yang sering terjadi pada ibu hamil muda. Selain mampu menyebabkan selera makan menurun dan menyebabkan timbulnya gejala maag , mual juga mampu memicu dehidrasi. Dehidrasi yang terjadi terus menerus apa lagi di masa kehamilan awal sangat berisiko menyebabkan bayi lahir dengan berat tubuh rendah serta timbulnya duduk perkara lain.

Obat Mual untuk

Menyadari bahwa mual mampu menimbulkan duduk perkara serius bagi pertumbuhan janin , maka penanganan serius terkait duduk perkara mual sepatutnya sudah menjadi prioritas. Konsumsi makanan yang mampu mengobati mual dibutuhkan untuk meredakan kelesuan yang ibu hamil alami. Namun , makanan apa saja yang mampu menjadi obat mual untuk ibu hamil? Berikut ini ialah beberapa pilihan yang mungkin dapat Anda coba!

Obat Mual untuk

1. Jahe

Sudah semenjak dulu jahe menjadi pilihan obat mual bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mual dikala diperjalanan maupun dikala hamil dapat diatasi dengan konsumsi olahan jahe , baik dalam bentuk permen , wedang jahe , atau dalam bentuk seduhan teh jahe hangat. Jika Anda mengalami mual dikala pagi di masa kehamilan Anda , gunakan obat herbal ini. Jahe untuk ibu hamil sangat ampuh dan aman dalam mengatasi mual.

Sampai kapan mual dan muntah terjadi pada ibu hamil?
Biasanya mual dan muntah pada ibu hamil berlangsung di 2-3 bulan awal kehamilan.


2. Daun Mint

Obat mual untuk ibu hamil selanjutnya ialah daun mint. Mengunyah daun mint memberi kesejukan ke rongga ekspresi sehingga mampu meredakan mual. Jika Anda merasa sulit menemukan daun mint , mengunyah permen rasa mint juga mampu cukup efektif meredakan mual Anda.

Obat Mual untuk

3. Buah Pisang

Buah pisang sangat kaya akan vitamin B. Karena kandungan tersebut , manfaat buah pisang untuk ibu hamil menjadi sangat banyak. Salah satu manfaat tersebut misalnya sebagai obat mual untuk ibu hamil. Perlu diketahui bahwa pisang terbaik bagi ibu hamil ialah buah pisang kepok dan pisang lilin. Kedua pisang tersebut memiliki rasa masam yang relatif rendah , sehingga tidak menimbulkan maag. Tertarik untuk mencobanya?


4. Kacang

Kurangnya protein juga mampu menyebabkan Anda lekas merasa mual di pagi hari. Kacang-kacangan ibarat kacang almond , kacang hijau , dan kacang tanah mampu menjadi pilihan untuk meredakan mual. Obat mual untuk ibu hamil yang satu ini juga sangat baik dikonsumsi terutama di awal kehamilan Anda biar janin cerdas semenjak dalam kandungan.

Obat Mual untuk

5. Biskuit Cracker

Di Eropa dan Amerika , biskuit cracker sering kali dijadikan obat mual untuk ibu hamil. Saat akan beranjak dari daerah tidur mereka selalu memakan 1-2 keping biskuit cracker untuk pagi yang bebas mual. Kandungan gula dan karbohidrat serta rasa renyahnyalah yang membuat camilan sehat untuk ibu hamil yang satu ini memiliki manfaat tersebut.

Nah , itulah beberapa obat mual untuk ibu hamil yang mungkin dapat Anda coba. Ikuti juga tips-tips meredakan mual di awal kehamilan ibarat yang dijelaskan pada artikel ini: .

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser