Manfaat Apel Hijau untuk

Apel hijau merupakan salah satu jenis apel yang sangat dekat bagi orang Indonesia. Dibandingkan apel merah , apel hijau relatif dapat tumbuh lebih subur di wilayah tanah air. Di Malang misalnya , apel dapat tumbuh dan berproduktivitas sangat tinggi. Nah terkait dengan kehamilan , pada posting kali ini , kita akan membahas apa saja manfaat apel hijau untuk ibu hamil yang jarang diketahui kebanyakan orang. Penasaran? Simak pemaparan berikut ini.

Manfaat Apel Hijau untuk

Apel dalam warna apa pun -baik merah , hijau , atau kuning- , semuanya kaya akan nutrisi yang diharapkan oleh badan ibu hamil selama masa kehamilannya. Namun , secara khusus , manfaat yang diberikan apel hijau rupanya lebih banyak dibandingkan apel-apel lainnya. Manfaat tersebut diperoleh alasannya yaitu secara khusus ada kandungan nutrisi yang ada pada apel hijau tapi tidak dimiliki oleh apel jenis lainnya. Manfaat apel hijau untuk ibu hamil tersebut antara lain:

Manfaat Apel Hijau untuk

1. Mengatasi Masalah Pencernaan
Selama kehamilan , Anda akan sering menghadapi banyak sekali macam problem pencernaan , mulai dari sembelit , iritasi usus besar , dan lain sebagainya. Apel hijau dengan kandungan seratnya yang tinggi , dapat membantu Anda meredakan masalah-masalah tersebut.

2. Meningkatkan Nafsu Makan
Nafsu makan ibu hamil sering kali akan turun terutama ketika usia kehamilan trimester pertama. Padahal di usia kehamilan ini , janin tengah membutuhkan nutrisi dalam jumlah banyak untuk pertumbuhannya. Nah , apel hijau dengan rasa tart-nya diketahui akan membuat nafsu makan Anda kembali meningkat , sehingga asupan nutrisi untuk janin mampu tercukupi.

3. Mencegah Kerusakan DNA
Paparan radikal bebas dan polusi yang sering kita jumpai di luar rumah dapat meningkatkan kemungkinan cacat pada janin dan kanker pada badan ibu hamil. Untuk menghadapi problem ini ibu hamil dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan antioksidan , di mana apel hijau merupakan salah satu di antaranya.

4. Mencegah Pre-eklamsia
Tekanan darah tinggi atau pre-eklampsia terbukti berbahaya bagi ibu hamil alasannya yaitu dapat meningkatkan risiko keguguran. Selain dengan mengurangi asupan garam , ibu hamil yang mengalami problem tekanan darah disarankan untuk mencukupi kebutuhan asupan vitamin C hariannya.  Apel hijau sendiri merupakan salah satu jenis buah yang sangat kaya akan vitamin ini , sehingga mampu menjadi solusi Anda dalam mencegah timbulnya darah tinggi selama kehamilan.

5. Baik Untuk Kulit
Banyak wanita hamil mengeluhkan timbulnya berbagai problem kulit ketika hamil , mulai dari infeksi , kulit kering , sampai kulit kusam. Berbagai problem kulit tersebut tentu akan membuat doktrin ibu hamil menurun , alasannya yaitu betapa pun ibu hamil juga ingin tetap terlihat bagus selama kehamilannya , sesuai krodatnya sebagai seorang wanita. Untuk mengembalikan kondisi kulit menjadi normal , ibu disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin , ibarat buah apel hijau misalnya.

6. Menjaga Hati Sehat
Sekresi empedu yang berlebihan dari hati Anda dapat menjadikan komplikasi parah ketika Anda sedang hamil. Komplikasi ini bahkan dapat menjadikan kelahiran prematur. Apel hijau diketahui merupakan salah satu jenis buah yang baik untuk kesehatan hati sehingga mengkonsumsinya tentu dapat mencegah problem komplikasi tersebut.

7. Mencegah Diabetes Gestational
Diabetes gestational yaitu keluhan yang umum selama kehamilan. Keluhan ini dapat menjadikan banyak komplikasi serius bagi perkembangan janin Anda. Untuk mencegah problem diabetes gestasional , ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi apel hijau. Apel hijau diketahui dapat membantu mengelola kadar gula darah semoga tetap normal.

8. Sumber Protein Nabati
Apakah Anda mencari sumber protein nabati alasannya yaitu khawatir dengan produk daging-dagingan? Ya , apel hijau mungkin mampu menjadi salah satu pilihannya. Apel hijau mengandung protein dan dapat dijadikan pengganti kacang-kacangan bagi Anda yang seorang vegetarian.

9. Membantu Meredakan Nyeri Tubuh
Seiring dengan semakin besarnya kandungan , Anda akan semakin sering mencicipi badan nyeri. Hal ini terjadi alasannya yaitu tekanan dan berat badan Anda menjadi terus bertambah. Meski tidak menghilangkan nyeri tersebut , mengkonsumsi apel hijau dapat menjadi solusi untuk meringankan pegal-pegal di sekujur badan Anda.

Nah , itulah 9 manfaat apel hijau untuk ibu hamil yang perlu Anda ketahui. Mulai dari sekarang , konsumsilah buah ini selama kehamilan untuk memperoleh banyak sekali manfaat tersebut. Jika ada yang perlu didiskusikan , silakan gunakan kolom komentar di bawah ini.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser