7 Manfaat penting tidur tanpa Bra untuk kesehatan wanita

Bundafarrel.com--- Saat ini model bra sudah sangat beragam di pasaran. Berbagai motif yang menarik menjadi alasan wanita membelinya, selain keyamanan saat dipakai. Setelah kegiatan seharian, melepas bra saat tidur merupakan hal yang sangat baik untuk kesehatan payudara wanita. Diantaranya, melancarkan sirkulasi darah dan memudahkan pernapasan. Berikut ini maanfaat penting tidur tanpa mengenakan bra bagi kesehatan wanita.


1. Tidur Lebih nyenyak
Kenyaman sangat menentukan kualitas tidur anda. Dengan melepasakan bra saat tidur, maka Anda akan jauh lebih nyaman dan terhindar dari sesak napas yang bisa menyebabkan insomia, sehingga tidur jadi lebih nyenyak. Jika anda mengenakan bra ketat, anda tidak akan nyaman dan  ini tentu akan menganggu tidur anda.


2. Memperlancar peredaran darah
Menggunakan bra terlalu lama bisa menghambat sirkulasi darah. Ini akan terjadi jika anda mengenakan bra ketat pas dengan underwire atau elastis. Oleh karena itu, saat tidur merupakan waktu yang tepat untuk melepaskan bra agar peredaran darah bisa berjalan dengan baik. Jika anada menghendaki memakai bra, maka pilihlah bra yang agak longgar saat tidur mungkin memilih bra olaraga yang akan lebih nyaman.


3. Terhindar dari iritasi kulit
Keringat pada payudara bisa menyebabkan iritasi. Jadi bila anda melepaskan bra pada saat tidur, maka payudara bisa bernafas dengan bebas dan tidak merah-merah. Jika anda tetap menginginkan memakai bra saat tidur, maka bra olaraga dianggap sebagai pilihan yang baik untuk memakai  pada malam hari. ini akan memberikan dukungan yang diperlukan untuk payudara anda, tanpa menimbulkan efek kesehatan dengan mengenakan bra.


4. Terbebas dari keringat
Saat menggunakan bra saat tidur membuat anda dapat berkeringat. Keringat yang tidak terserap dengan baik juga dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit payudara anda. mengenakan bra yang ketat saat tidur, terutama di musim panas akan membuat anda berkeringat lebih sering. Umumnya bra mewah adalah penyebab dalam kasus ini.


5. mengurangi pigmentasi kulit
Penggunaaan secara terus menerus bra akan menyebabkan pigmentasi di bagian kulit yang terkena bagian bra yang elastis/ketat. Memakai bra saat tidur akan meningkatkan pigmentasi ini.


6. mencegah kanker payudara
Seorang wanita dianjurkan untuk memakai bra tidak lebih dari 12 jam. Sebab resiko wanita mengidap kanker payudara lebih tinggi dengan pemakaian bra yang terlalu lama, walaupun hal ini masih sering diperdebatkan.


7.menghilangkan rasa gelisah
Mengenakan bra yang ketat saat tidur bisa menyebakan iritasi, membuat anda gelisah di malam hari. ini akan menyebabkan ketidaknyamanan selama tidur anda, yang akan mempengaruhi kesehatan anda secara keseluruhan.


Untuk menghindari efek kesehatan memakai bra saat tidur, lebih baik jika anda tidur tanpa bra atau gunakan bra lembut dan longgar. Demikian sekilas info kesehatan tentang manfaat tidur tanpa bra bagi kesehatan eanita, semoga dapat bermanfaat.


Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser