3 Gerakan Aman Yoga untuk Muda

Otot kaku , rasa tegang , dan pegal pegal seringkali muncul di ketika Anda tengah hamil. Untuk mengatasi duduk perkara ini , Anda mampu melaksanakan relaksasi melalui latihan pernafasan yoga. Yoga untuk ibu hamil sangat bermanfaat untuk mengatasi sesak nafas , nyeri pinggang , dan keluhan-keluhan lain selama kehamilan.

Yoga untuk ibu hamil dapat dilakukan dengan pertama-tama mengambil posisi duduk atau berbaring senyaman mungkin , kemudian bersikap kalem , pejamkan mata , dan relaksasi otot-otot punggung , pinggang , hingga otot kaki , kemudian bernafaslah melalui hidung , tarik dan hembuskan secara perlahan-lahan. Ulangi hal tersebut selama 10 menit atau hingga Anda merasa nyaman. Sambil melaksanakan hal tersebut , tekanlah perut ke arah luar dan tahan hingga hitungan ke empat. Biarkan otot bahu dan leher Anda rileks. Setelah itu keluarkan nafas dengan damai dan perlahan.

Latihan di atas akan sangat baik bagi ibu hamil , alasannya ialah selain mengatasi keluhan-keluhan rasa tegang , otot kaku , dan pegal-pegal , Anda juga akan merasa lebih bugar , lebih sehat , sekaligus lebih kuat. Jika Anda ingin latihan yoga yang lebih terfokus biar karenanya lebih optimal , Anda dapat melaksanakan gerakan yoga khusus untuk ibu hamil dengan 3 latihan berikut ini.

Gerakan Yoga ke-1
Duduk dengan posisi bersila , letakan kedua tangan Anda di sisi tubuh dengan siku lurus. Kemudian angkat kedua tangan Anda dari samping ke arah kepala sambil menarik nafas hingga jari-jari kedua tangan Anda bertemu. Setelah itu hembuskan nafas sambil menurunkan tangan Anda ke adegan depan. Gerakan ke-1 memberi manfaat untuk melatih kekuatan otot lengan , melenturkan sendi bahu , juga menenangkan perasaan , serta menyebabkan perasaan damai dan nyaman.

Gerakan Yoga ke-2
Merangkaklah dengan kedua siku tangan yang lurus , pandang ke depan , dan punggung rata. Tariklah nafas , lalu lengkungkan punggung Anda. Setelah itu hembuskan nafas , sambil mengembalikan punggung ke posisi semula. Gerakan yoga ke-2 bermanfaat untuk melepaskan ketegangan , menguatkan rahim , meringankan beban perut , dan menghilangkan pegal-pegal di tubuh.

Gerakan Yoga ke-3
Ambil posisi berbaring , kedua kaki Anda menempel di dinding , dan kedua tangan di samping tubuh dengan telapak tangan membuka. Tariklah nafas seiring mengangkat panggul dari lantai atau kasur. Hembuskan nafas sambil menurunkan kembali kedua kaki. Gerakan yoga ke-3 ini bermanfaat untuk mencegah varises di kaki , menghilangkan kelelahan dan pegal di kaki akhir pertambahan berat tubuh selama hamil , juga memperlihatkan rasa rileks pada tubuh Anda.

Demikianlah gerakan-gerakan yoga yang ibu hamil dapat lakukan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi solusi pengobatan keluhan-keluhan yang mungkin Anda rasakan selama masa kehamilan.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser