Cemilan Sehat untuk Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Melihat judul di atas , kami yakin sebagian dari Anda akan merasa kaget , tersentak atau tidak percaya. Ya , betapapun secara umum yang namanya camilan kalau dikonsumsi pasti akan membuat berat tubuh naik atau setidaknya membuat perut jadi tambah buncit. Nampak tidak mungkin kalau ada cemilan sehat yang dapat digunakan untuk mengecilkan perut bukan? Tapi kenyataannya anggapan tersebut salah. Seperti dikutip dari situs kesehatan WebMD.com , rupanya ada beberapa cemilan yang bisa membuat perut menjadi kecil sehingga layak dicicipi bagi Anda yang tengah berusaha mengecilkan perut setelah melahirkan. Apa saja cemilan itu? Ini daftarnya!

1. Kacang-kacangan

Cemilan pertama yang dapat Anda pilih untuk membantu mengecilkan perut Anda setelah melahirkan yaitu kacang-kacangan. Kacang-kacangan mengandung protein dan fiber dalam jumlah tinggi. Untuk mencernanya , tubuh akan mengeluarkan banyak kalori sehingga kalori yang seharusnya tertimbun dalam lapisan daging menjadi hilang dan terlepas. Selain itu , beberapa jenis kacang-kacangan ibarat almond , mete , dan kacang merah umumnya juga mengandung sejumlah banyak asam lemak dan membantu memperlancar metabolisme tubuh Anda.

Cemilan Sehat untuk Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

2. Apel

Selain mengkonsumsi kacang-kacangan , memilih buah apel sebagai camilan sehat di sela waktu senggang Anda merawat bayi juga pilihan yang sangat tepat. Apel , terutama apel hijau- memiliki kandungan kalori yang sangat rendah , dan untuk mengurainya tubuh justru akan memperabukan kalori di dalam tubuh Anda dan mencegah penimbunan lemak di perut yang ingin Anda kecilkan.

3. Yogurt

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda , mengkonsumsi yogurt juga dapat membantu mengecilkan perut yang selama kehamilan menjadi melar. Yogurt kaya akan protein , nutrisi yang dalam proses mencernanya tubuh Anda harus memperabukan banyak kalori.

4. Oatmeal

Gandum atau oat meal memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Bahan pangan satu ini dipercaya bisa menurunkan kadar insulin dalam darah dan membuat penyimpanan lemak di tubuh semakin melambat. Jika Anda ingin berhasil dalam perjuangan mengecilkan perut setelah melahirkan , gunakan oat meal sebagai menu sarapan Anda.

Cemilan Sehat untuk Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

5. Kayu Manis

Kayu manis , rempah yang sudah bersahabat bagi para ibu ini ternyata juga bisa membantu mensukseskan tujuan Anda dalam mengembalikan kelangsingan perut Anda. Rempah ini memiliki kegunaan dalam mengatur kadar gula darah dan metabolisme gula menjadi lebih efektif. Anda bisa mencampurkannya dalam teh hangat atau olahan sayuran Anda di masa pasca persalinan.

Nah , itulah kelima cemilan sehat yang bisa membantu mengecilkan perut setelah melahirkan. Makan camilan sedikit tapi sering akan lebih baik dibanding makan dalam jumlah yang eksklusif banyak. Semoga bermanfaat!

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser