6 Manfaat Minyak Kelapa untuk [Cambridge University]

Selama kehamilan , tak sedikit pakar kesehatan yang menyarankan ibu hamil untuk banyak mengkonsumsi air kelapa. Manfaat air kelapa untuk ibu hamil memang diketahui sangat banyak sekali manfaat , terutama dalam menjaga kesehatan fisik ibu hamil yang sering melemah serta memperbaiki pertumbuhan janin biar ia memiliki tampilan yang lebih baik ibarat memiliki kulit putih dan rambut tebal. Namun tahukah Anda , kalau selain airnya , minyak yang dihasilkan dari ekstraksi daging buah kelapa (atau sering disebut minyak kelapa) ternyata juga mampu menunjukkan banyak sekali manfaat bagi ibu hamil? Apa saja manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil tersebut? Simak uraiannya berikut ini!

Manfaat Minyak Kelapa untuk

Seperti dilansir dari situs minyak zaitun. Minyak kelapa baik dikonsumsi alasannya yaitu ia dapat mencegah flu yang sering datang dikala hamil , merangsang ASI , mengatasi stretch mark , mencegah iritasi , serta menggantikan tugas susu kehamilan.

 Manfaat Minyak Kelapa untuk

1. Mencegah Flu dan Pilek

Salah satu manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil yaitu sebagai obat demam , flu , dan pilek. Flu dikala hamil sering terjadi , sedangkan minyak kelapa dengan kandungan antivirus , antifungi , dan antibakteri yang dimilikinya mampu membuat sistem kekebalan badan (imunitas) ibu hamil lebih tahan dalam mencegah patogen penyebab flu masuk dalam tubuh. Minum 2 sendok makan minyak kelapa setiap hari biar Anda memperoleh manfaat ini.

2. Merangsang Produksi ASI

Asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa memiliki manfaat yang persis sama dengan daun katuk. Pada ibu hamil trimester tiga , asam laurat membantu badan merangsang produksi ASI. Asam laurat membuat ASI diproduksi menjadi lebih banyak dan lebih baik kualitasnya untuk si buah hati. Ia membantu memperkuat daya tahan badan bayi Anda dari serangan beragam jenis penyakit.

3. Mengatasi Morning Sickness dan Sembelit

Ibu hamil secara umum akan sering mengalami banyak sekali keluhan ibarat morning sickness , sembelit , dan persoalan pencernaan lainnya. Untuk meringankan keluhan tersebut , Anda mampu menggunakan minyak kelapa. Gunakan minyak ini dalam tumisan atau minum sesendok kecil untuk menenangkan kanal pencernaan dan membersihkan kerongkongan.

4. Mencegah dan Mengatasi Stretchmarks

Stretchmark atau garis-garis di perut yang muncul selama kehamilan akan sangat mengganggu penampilan. Meski ini merupakan hal yang normal dan alami , tapi keberadaannya harus diantisipasi. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mencegah stretchmark yaitu dengan membalurkan minyak kelapa pada sekitar perut di usia kehamilan trimester ketiga. Minyak kelapa bersifat lembab dan kaya akan kandungan vitamin E , sehingga ia juga mampu membantu pemudaran stretchmark yang sudah terlanjur ada.

5. Mencegah Iritasi

Manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil yang selanjutnya yaitu mencegah iritasi. Rasa gatal di episode badan tertentu (terutama perut) acapkali dikeluhkan ibu hamil. Menggaruknya dengan sering tidak akan menyelesaikan masalah. Hal ini justru malah mampu menjadikan persoalan baru. Oleh alasannya yaitu itu , kalau Anda mengalami perut gatal dikala hamil , oleskanlah minyak kelapa pada episode badan yang gatal. Minyak kelapa akan melembabkan kulit sehingga bermanfaat mengatasi rasa gatal yang sering timbul sewaktu-waktu.

 Manfaat Minyak Kelapa untuk
Perlu diketahui , minyak kelapa juga dapat dioleskan ke puting ibu yang retak dikala mulai menyusui si bayi.

6. Pengganti Susu Kehamilan

Penelitian yang dilakukan Susu kehamilan sering kali mengandung protein dan laktosa yang tinggi sehingga membuat alergi dan mengganggu pencernaan. Efek buruk dari konsumsi susu tersebut membuat banyak ibu hamil enggan meminum susu.

Minyak kelapa mengandung nutrisi lengkap yang mampu menggantikan peranan susu kehamilan. Oleh alasannya yaitu itu , materi minyak satu ini dapat menjadi barang substitusi susu kehamilan yang mahal. Minum minyak kelapa 1 sendok kecil setiap 2 kali sehari biar bayi Anda tumbuh sehat dan kuat.

Nah , itulah beberapa manfaat minyak kelapa untuk ibu hamil yang mampu kami sampaikan di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan kalau ada pertanyaan , gunakan kolom komentar di bawah ini untuk berkomunikasi. Salam.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser