4 Manfaat Terong untuk

Dewasa ini , ada mitos yang berkembang di masyarakat kita wacana korelasi buah terong dengan jenis kelamin bayi. Dalam mitos tersebut dikatakan bahwa , kalau seorang ibu ingin menerima anak laki-laki , maka ia dianjurkan untuk makan banyak buah atau sayur terong. Makan buah atau sayur terong diyakini akan membuat alat kelamin bayi yang dikandungnya menjadi berbentuk mirip terong atau membuat bayi menjadi berjenis kelamin laki-laki.

Meski terdengar lucu dan mirip hanya dagelan belaka , mitos wacana terong dan ibu hamil ini ternyata cukup banyak yang mempercayainya. Padahal analisis wacana kandungan-kandungan zat tertentu dalam terong yang mensugesti jenis kelamin belum pernah diteliti.

Manfaat Terong untuk

Terlepas dari mitos tersebut , pada kesempatan kali ini , blog kehamilan Ibu-hamil.web.id akan membahas wacana kaitan terong dan ibu hamil dari sisi yang lebih ilmiah. Ya , kali ini kita akan membahas wacana beberapa manfaat terong untuk ibu hamil mirip yang disajikan Jurnal Penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran baru-baru ini.

Manfaat Terong untuk
Adapun beberapa manfaat terong untuk ibu hamil antara lain dapat meningkatkan daya tahan badan , menjaga kesehatan tulang dan gigi , sebagai zat antioksidan , serta menurunkan tekanan darah tinggi.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Salah satu manfaat mengkonsumsi terong bagi ibu hamil ialah untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya dari serangan banyak sekali jenis penyakit. Terong , setelah diteliti ternyata merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C dalam terong bahkan hampir mirip kandungan vitamin C dalam buah jeruk yakni dengan jumlah sekitar 3%.

Vitamin C ialah vitamin penting bagi kesehatan dan kekebalan badan ibu hamil. Ia juga bermanfaat dalam mencegah dan mengobati sariawan dan panas dalam yang sering diderita selama kehamilan. Oleh alasannya itu , tak ada salahnya bagi Anda untuk memasukan terong dalam daftar sayuran diet kehamilan Anda.


2. Kaya Fosfor dan Magnesium

Selain kalsium , fosfor dan magnesium ialah dua mineral penting yang diperlukan ibu hamil untuk memperkuat tulang dan giginya. Tulang dan gigi sangat penting untuk dijaga biar selama dan setelah kehamilan , kita tidak mengalami duduk perkara tulang dan gigi keropos.

Buah terong mengandung fosfor dan magnesium dalam jumlah yang cukup banyak. Dalam 100 gram terong ungu misalnya , terkandung 24 mg fosfor dan 14 mg magnesium. Jumlah ini cukup untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi kita.

3. Sebagai Zat Anti Oksidan

Manfaat Terong untuk
Manfaat terong untuk ibu hamil selanjutnya ialah sebagai materi penangkal radikal bebas (antioksidan) yang baik. Dengan konsumsi terong secara rutin , janin dan ibu hamil mampu bebas dan selamat dari serangan radikal bebas yang mengancam di luar rumah.

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Keracunan kehamilan (preeklampsia) yang terjadi akhir tingginya tekanan darah ibu hamil sangat berisiko terhadap terjadinya keguguran dan duduk perkara kehamilan lainnya. Oleh alasannya itu , bagi ibu hamil yang menderita hipertensi , disarankan untuk mendapat perawatan dari dokter biar duduk perkara tersebut dapat diatasi sedini mungkin.

Salah satu cara yang mampu dilakukan untuk menurunkan darah tinggi secara alami ialah dengan mengkonsumsi terong secara rutin. Terong mengandung riboflavin dan thiamin , keduanya ialah zat yang mampu membantu Anda mengatasi duduk perkara darah tinggi.

Nah , itulah beberapa manfaat terong untuk ibu hamil yang mampu kami jelaskan. Mulai sekarang , jangan ragu untuk memasukan terong dalam menu harian Anda. Bukan untuk memperoleh bayi dengan jenis kelamin laki-laki , tapi untuk menjaga kehamilan sehat dan selamat. Semoga bermanfaat.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser