7 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Ini Terbukti Ampuh!

Banyak wanita yang setelah melahirkan kaget dengan bentuk perutnya yang gendut dan kendor. Bentuk perut barunya yang sangat tidak menyenangkan untuk dipandang itu membuat mereka kemudian berusaha untuk mengecilkannya dengan aneka macam cara. Jika Anda memiliki duduk perkara yang sama dengan mereka , berikut ini kami telah menuliskan beberapa cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang mampu Anda lakukan? Simak pembahasan berikut ini!

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Untuk mengecilkan perut setelah melahirkan , Anda mampu menerapkan ke 7 cara berikut ini secara bersinergi. Semuanya harus Anda lakukan secara bantu-membantu kalau ingin perut Anda kembali langsing , singset , dan kencang. Yang perlu diingat yaitu cara mengecilkan perut setelah melahirkan ini tidak akan secara cepat mengambarkan hasil. Anda harus bersabar dan tidak bosan untuk berikhtiar.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

1. Menyusui

Cara paling efektif untuk mengecilkan perut setelah melahirkan yang mampu Anda lakukan yaitu menyusui bayi Anda. Dengan menyusui , Anda telah berhasil membuang 5.000 kalori dari badan secara cuma-cuma. Selain itu , bayi Anda juga dapat tercukupi gizinya dan memperoleh asupan makanan terbaik untuk perkembangannya.


2. Ubah Pola Makan

Mencegah penumpukan kalori dan lemak dengan menerapkan contoh makan sedikit tapi sering juga merupakan cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang cukup efektif , apalagi kalau dijalankan secara rutin. Jika biasanya Anda makan 3 kali sehari dengan porsi yang besar , maka mulai sekarang makanlah lebih sering tapi dengan porsi yang lebih kecil.

3. Pilih Jenis Makanan

Selain dengan menerapkan contoh makan sedikit tapi sering , Anda juga dapat membatasi asupan makanan yang tinggi lemak dan kalori , ibarat gorengan , junk food , atau makanan-makanan yang berminyak. Pilihlah makanan-makanan yang mengandung nutrisi seimbang , sehingga meski Anda melaksanakan diet kehamilan , bayi Anda tetap dapat memperoleh gizi yang lengkap melalui air susu Anda.

4. Gunakan Stagen

Selama masa nifas (40 hari) sampai 90 hari setelah melahirkan , Anda disarankan untuk menggunakan stagen di perut Anda. Ini merupakan cara yang sudah terbukti selama beratus-ratus tahun dalam hal mengencangkan dan mengecilkan perut setelah melahirkan. Yang perlu diingat , untuk menghindari rasa gatal , tempelkan daun jarak pagar pada kulit perut Anda sebelum memakai stagen.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

5. Minum Jamu Kunyit Asam

Mengkonsumsi jamu kunyit asam selama masa nifas memiliki banyak sekali manfaat dalam menjaga kesehatan Anda. Selain dapat membantu mengecilkan perut setelah melahirkan , jamu ini juga membuat darah luka persalinan dan air susu yang Anda berikan pada bayi menjadi tidak amis. Untuk membuatnya , parut 1 ,5 ons kunyit , 5 cm kencur , 2 butir bawang merah , ambil sarinya peras dengan air putih , dan campurkan 1 bungkus asam jawa (ukuran kecil) , ½ sdm gula merah , garam secukupnya. Minum jamu ini pagi hari setelah mandi dan menggunakan stagen.

6. Banyak Minum Air Putih

Minum banyak air putih akan membuat semua organ dalam kanal pencernaan Anda bebas dari segala racun dan penyakit. Pencernaan yang sehat sangat menunjang perjuangan Anda untuk mengecilkan perut setelah melahirkan. Selain itu , minum > 8 gelas air putih per hari juga dapat menunda lapar yang Anda alami alasannya yaitu menerapkan contoh makan yang baru.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

7. Senam dan Latihan Ringan

Senam dan latihan ringan pada otot perut dan pinggul Anda secara teratur sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot yang kendor alasannya yaitu kehamilan. Untuk melaksanakan latihan ringan semacam ini , Anda dapat menerapkan panduan latihan untuk mengecilkan perut setelah melahirkan yang kami tulis di sini.

Nah , itulah ke tujuh cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang dapat Anda coba lakukan. Setelah menerapkan cara-cara ini , kami berharap Anda dapat memiliki perut yang langsing ibarat perut Anda sebelum hamil. Semoga bermanfaat.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser