Daftar Makanan Agar Cepat Hamil yang Terbukti Menyuburkan Kandungan

Salah satu momen yang paling ditunggu dan diinginkan setiap wanita setelah menikah yakni memiliki kehamilan. Akan tetapi , tidak semua wanita dapat pribadi memperoleh momen bahagia ini. Beberapa di antaranya , ada yang mengalami kesulitan untuk hamil sebab beberapa faktor , salah satunya sebab duduk perkara kesuburan.

Makanan Agar Cepat Hamil

Masalah kesuburan memang merupakan duduk perkara utama yang paling sering dijumpai pada wanita yang mengalami kesulitan hamil. Beberapa jago percaya , bahwa duduk perkara ini bergotong-royong bisa diatasi salah satunya dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang menunjang kesuburan. Makanan tertentu memang dianggap dapat mengatur keseimbangan hormonal badan , sehingga dapat meningkatkan kesuburan dan peluang untuk hamil. Ahli gizi dari The Health Site , Dr. Neka Sanwalka menyebutkan setidaknya ada 15 makanan utama yang bisa dikonsumsi ibu biar cepat hamil. Makanan biar cepat hamil tersebut antara lain:

Makanan Agar Cepat Hamil

1. Sayuran Hijau

Makanan sehat biar cepat hamil yang pertama yakni sayuran hijau. Sayuran hijau menyerupai bayam , daun singkong , kangkung , dan sawi , diketahui mengandung tinggi asam folat dan zat besi. Dua nutrisi ini yakni nutrisi tepat yang bisa menunjang rencana kehamilan Anda. Asam folat dalam sayuran hijau membantu pengembangan lapisan endometrium (lapisan rahim) menjadi berpengaruh , sedangkan zat besi bermanfaat bagi stimulasi ovulasi.

2. Kubis

Meski kebanyakan wanita tidak begitu menyukai kubis , ketika Anda ingin segera memiliki momongan , Anda mau tidak mau harus berguru mengkonsumsinya. Kubis diketahui mengandung senyawa diindole metana. Senyawa ini dipercaya memainkan peranan penting dalam proses metabolisme estrogen. Metabolisme estrogen yang baik dapat mencegah pembentukan fibroid dan endomerios.

Perlu diketahui bahwa , mengkonsumsi kubis secara rutin dapat mengakibatkan efek keputihan , akan tetapi jangan khawatir , efek ini tidak akan berbahaya bagi organ reproduksi Anda.

3. Brokoli

Brokoli sudah lama dipercaya sebagai salah satu makanan biar cepat hamil yang dianjurkan untuk dikonsumsi selama persiapan kehamilan. Sayur yang berasa getir ini memang mengandung senyawa-senyawa penting yang menunjang proses pembuahan , menyerupai asam folat , zat besi , dan nutrisi kehamilan alami lainnya. Vitamin C yang diharapkan ovarium dalam proses pematangan sel telur juga di miliki makanan satu ini.

4. Kentang

Setiap wanita yang berencana untuk hamil juga dianjurkan untuk memasukan kentang dalam daftar sayuran pilihan yang dikonsumsinya sehari-hari. Kentang segar yakni gudang vitamin B dan E , dua vitamin yang membantu meningkatkan intensitas pembelahan sel sehingga sangat baik untuk kesehatan ovum yang diproduksi.

5. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan , baik kacang tanah , kacang kedelai , kacang hijau , kacang almond , maupun kacang mete , mengandung vitamin E tinggi , asam lemak Omega 3 , dan asam folat. Oleh kesannya , bagi wanita yang ingin cepat hamil , mengkonsumsi salah satu kacang-kacangan tersebut secara rutin sangatlah dianjurkan. Nutrisi yang dikandung kacang-kacangan dapat meningkatkan kesuburan organ kehamilan sehingga meningkatkan peluang biar cepat hamil.

Makanan Sehat Agar Cepat Hamil

6. Kecambah

Karena kecambah juga berasal dari kacang-kacangan , maka Anda juga bisa memperoleh nutrisi yang dikandung kacang-kacangan dengan mengkonsumsi kecambah. Selain lebih murah secara ekonomis , cara mengkonsumsi kecambah juga lebih variatif. Kecambah bisa dicampurkan ke dalam menu sayuran Anda atau dibuat jus segar.

7. Minyak Zaitun

Mengkonsumsi minyak zaitun sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung dan badan Anda. Selain itu , kehadiran lemak tak jenuh tunggal dalam minyak ini juga dapat meningkatkan peluang Anda biar cepat hamil. Minyak zaitun dapat mengurangi peradangan dalam badan dan membantu kehamilan Anda bebas komplikasi.

8. Minyak Ikan

Asam lemak Omega 3 yakni lemak sehat yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan normal. Selain itu , nutrisi ini juga dapat mencegah banyak sekali komplikasi kesehatan kesuburan pada wanita. Makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 menyerupai minyak ikan , akan membantu regulasi hormon reproduksi wanita secara normal sehingga meningkatkan kesuburan reproduksinya. Oleh sebab itu , makanan biar cepat hamil ini juga bisa dipertimbangkan sebagai tambahan kehamilan Anda.

9. Susu

Semua jenis susu hewani yakni asupan makanan penting yang sebaiknya dikonsumsi biar cepat hamil. Susu mengandung lemak sehat dan kalsium yang sangat membantu dalam peningkatan kesuburan kehamilan Anda. Akan tetapi , sebaiknya pilihlah jenis susu non-skim. Susu non-skim memiliki kandungan lemak sehat yang rendah dan tidak efektif sebagai makanan yang baik biar cepat hamil.

10. Telur

Tidak ada yang meragukan tingginya gizi yang dimiliki sebutir telur. Telur sangat kaya akan kandungan lengkap nutrisi kehamilan , menyerupai kolin , asam folat , omega 2 , dan vitamin D. Sebagai makanan biar cepat hamil , Anda bisa mengolahnya menjadi beragam varian olahan. Akan tetapi , dalam hal ini telur rebus cenderung dianjurkan. Untuk jenis telur yang baik , Anda bisa memilih telur angsa liar dan telur puyuh. Sementara telur ayam ras dirasa tidak begitu optimal.

Makanan yang Baik Agar Cepat Hamil

11. Ikan

Ikan -terutama ikan laut , sangat baik dikonsumsi dalam perencanaan kehamilan. Ikan mengandung omega 3 tinggi dan nutrisi penting lainnya yang diharapkan dalam menunjang kesuburan organ reproduksi. Di antara banyak jenis ikan laut , ikan salmon yakni pilihan terbaik. Perlu diingat , Anda juga harus menghindari makanan laut yang tinggi merkuri. Ikan yang sifatnya predator menyerupai marlin , tilefish , ikan todak , hiu , mackerel , dan tuna mata besar sebaiknya dihindari.

12. Pisang

Seorang wanita dengan siklus menstruasi yang teratur umumnya memiliki risiko infertilitas dan komplikasi kehamilan yang lebih rendah. Oleh sebab itu , wanita yang berencana untuk hamil disarankan untuk makan pisang. Pisang –terutama pisang ambon , mengandung tinggi vitamin B6 yang dapat membantu menunjang siklus menstruasi yang teratur dan meningkatkan kesuburan kehamilan.

13. Nanas

Saat hamil , Anda memang dilarang mengkonsumsi nanas. Nanas yakni salah satu buah yang dilarang ketika hamil sebab kandungan bromelanin di dalamnya bisa memicu kontraksi dan keguguran. Akan tetapi , ketika Anda belum hamil dan berencana untuk menerima kehamilan , mengkonsumsi nanas sebagai makanan biar cepat hamil yakni salah satu pilihan yang tepat. Nanas sarat akan kandungan mangan , mineral yang memainkan tugas kunci dalam produksi banyak sekali hormon reproduksi.

14. Jeruk

Makanan biar cepat hamil yang terakhir yakni jeruk. Ya , buah ini merupakan episode tak terpisahkan dari perencanaan diet hamil untuk setiap wanita. Tingginya kandungan vitamin C akan membantu pelepasan sel telur dari ovarium secara sempurna. Hidangkan buah ini sebagai buah pencuci lisan sehabis Anda selesai makan.

Nah , itulah beberapa makanan biar cepat hamil yang bisa Anda masukan ke dalam daftar menu diet kehamilan Anda. Semoga dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat tersebut , kesuburan organ reproduksi Anda meningkat sehingga Anda segera dapat memperoleh momongan. Semoga bermanfaat!

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser