Etabion untuk Manfaat dan Efek Sampingnya

Setelah melaksanakan pemeriksaan terhadap kehamilannya , beberapa etabion untuk ibu hamil dilakukan secara rutin. Manfaat-manfaat tersebut akan kita bahas pada artikel berikut ini.

Etabion untuk

Ada beberapa manfaat yang mampu diperoleh dari konsumsi etabion untuk ibu hamil. Akan tetapi manfaat utama dari produk PT Errita ini ialah sebagai aksesori penambah darah.

Etabion untuk
Kebutuhan darah para ibu di usia kehamilan muda umumnya akan meningkat dengan sangat tajam. Darah diharapkan untuk proses perkembangan janin di dalam kandungan. Akibat peningkatan kebutuhan ini , beberapa ibu hamil akan mengalami anemia. Anemia selama kehamilan membuat para ibu menjadi mudah lemah dan lelah setelah beraktivitas. Jika kondisi ini dibiarkan saja , kesehatan dan perkembangan janin mampu menjadi terhambat. Selain itu , beberapa tanda ancaman kehamilan lainnya mungkin saja dapat muncul.

Untuk mengatasi persoalan tersebut , aksesori penambah darah perlu dikonsumsi ibu hamil. Ibu hamil boleh memilih salah satu di antara banyak merk aksesori penambah darah , misalnya Sakatonik , Sangobion , dan Etabion.

Etabion untuk ibu hamil umumnya menjadi yang paling sering diberikan tenaga kesehatan. Etabion memiliki harga yang relatif lebih murah dibanding merk aksesori zat besi lainnya. Namun , meski murah , kualitas aksesori ini dianggap sama , dan bahkan dianggap memiliki beberapa keunggulan.

Keunggulan Etabion tersebut terletak pada kelengkapan zat gizi penting yang terkandung didalamnya. Zat-zat yang terkandung dalam etabion misalnya Fero Glukonat , Vitamin C , Asam Folat , Vitamin B12 , Vitamin D , Cu-Sulfat , dan Mn Sulfat. Semua zat tersebut ialah zat-zat penting diharapkan dalam produksi sel darah merah. Berikut penjelasannya:
  1. Ferro Glukonat ialah garam besi yang bekerja mencegah dan mengobati penyakit kekurangan darah (anemia) selama kehamilan.
  2. Vitamin B12 ialah zat pencegah kekurangan darah.
  3. Cupri sulfat dan Mangan sulfat ialah biokatalisator yang menstimulasi jaringan pembentuk darah dalam badan untuk bekerja.
  4. Vitamin C ialah vitamin yang membantu perembesan zat besi oleh tubuh.
  5. Asam Folat ialah zat penting dalam pembentukan butir-butiran darah merah.

Meski bermanfaat , konsumsi etabion untuk ibu hamil dapat menyebabkan beberapa efek , ibarat perubahan warna feses menjadi kehitaman , susah buang air besar , mual , muntah atau diare. Akan tetapi efek yang ditimbulkan tersebut bukan persoalan serius. Dibandingkan dengan manfaatnya , efek-efek tersebut tentu tidak seberapa.

Bagi Anda yang sudah diberi etabion setelah pemeriksaan bidan , minumlah secara rutin 1 kapsul setiap hari , baik setelah maupun sebelum makan. Konsumsi etabion untuk ibu hamil penting untuk mencegah bayi tumbuh absurd , keguguran , atau persoalan kehamilan lainnya yang lebih serius.

Nah , demikianlah info seputar fungsi dan kegunaan etabion untuk ibu hamil. Konsumsilah secara rutin aksesori yang diberikan oleh bidan Anda itu. Jika habis Anda mampu membelinya sendiri di apotek. Harganya relatif murah , yaitu sekitar Rp.5000 – Rp. 7000 untuk setiap strip berisi 10 kapsul. Semoga bermanfaat.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser