Manfaat Jantung Pisang untuk

Dalam masyarakat Jawa , ada mitos yang melarang seorang ibu hamil untuk mengkonsumsi sayur jantung pisang. Mitos ini menyebut bila ibu hamil yang memaksa untuk tetap mengkonsumsinya dipercaya janin yang ada dalam kandungan akan menyusut ukurannya seiring bertambahnya usia kehamilan , sama menyerupai menyusutnya ukuran jantung pisang. Mitos ini tentu sangat menakutkan. Namun benarkah hal tersebut? Berikut pemaparan ilmiahnya menyerupai yang dikutip dari hasil penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran.

Jantung Pisang untuk

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitras Padjadjaran beberapa waktu lalu , diketahui bahwa mitos ancaman jantung pisang untuk ibu hamil ternyata hanya isapan jempol belaka. Pasalnya , dari analisis yang dilakukan , diketahui bahwa tidak ada satupun kandungan dari materi pangan satu ini yang membahayakan pertumbuhan janin.

Manfaat Jantung Pisang untuk
Dari analisis yang dilakukan , juga diketahui bahwa jantung pisang justru memiliki beberapa manfaat. Manfaat tersebut antara lain untuk mencegah dan mengobati anemia , meminimalkan risiko pendarahan , mengobati luka , sampai melancarkan ASI.

1. Mengobati Anemia dan Diabetes

Bila selama kehamilan Anda menderita anemia dan diabetes gestasional , makanlah sayur jantung pisang sebagai selingan. Jantung pisang sangat efektif dalam menurunkan kandungan gula darah , selain itu ia juga memiliki serat dan kandungan zat besi tinggi sehingga bermanfaat untuk mengatasi duduk perkara anemia yang sering timbul di usia awal kehamilan. [Baca : Pisang Ambon untuk ]

2. Mengurangi Pendarahan dan Gejala Morning Sickness

Jantung pisang rebus dapat mengontrol produksi hormon progesteron , sehingga kram perut dan pendarahan yang mungkin terjadi di masa kehamilan trimester pertama dan ketiga mampu diatasi dengan mengkonsumsi penganan satu ini. Kandungan magnesium yang tinggi dalam jantung pisang juga sangat baik untuk memperbaiki mood dan mengatasi mual di masa kehamilan awal.

3. Mengobati Luka Persalinan

Kandungan jumlah rendah etanol dalam jantung pisang juga bermanfaat untuk mempercepat luka persalinan. Selain itu , perkembangan basil patogen juga mampu semakin terbatas sehingga mencegah terjadinya infeksi. Konsumsi sayur jantung pisang di usia kehamilan bau tanah supaya Anda memperoleh manfaat ini.

4. Meningkatkan Produktivitas ASI

Selain daun katuk , jantung pisang juga mampu membantu memperlancar pemikiran air susu ibu (ASI). Setelah melahirkan , konsumsi sayur jantung pisang supaya bayi Anda dapat segera memperoleh nutrisi dan kolostrom yang sangat diharapkan untuk pertumbuhan dan kecerdasannya.

Nah , itulah tinjauan ilmiah dari mitos jantung pisang untuk ibu hamil. Semoga dengan artikel kali ini , Anda dapat menyadari bahwa konsumsi jantung pisang selama kehamilan yaitu hal aman yang justru menunjukkan berbagai manfaat kesehatan.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser