Pisang Ambon Jenis Pisang Terbaik untuk

Dalam susila Jawa , ada mitos yang menyebut jikalau selama pisang ambon untuk ibu hamil ini supaya tidak terjadi kecemasan yang terus-menerus di kalangan ibu hamil.

Pisang Ambon untuk

Berdasarkan tinjauan pustaka dari literatur yang kami dapat , mitos ancaman pisang ambon untuk ibu hamil ternyata hanya isapan jempol belaka. Pasalnya , kami tidak menemukan sedikitpun kandungan dari pisang ambon yang terbukti membahayakan pertumbuhan janin. Kami justru menemukan bahwa pisang ambon ialah jenis pisang yang paling baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Beberapa kandungan menyerupai asam folat , vitamin B6 , serat , dan kaliumnya cukup tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi alami guna menunjang kesehatan kehamilan kita.

Pisang Ambon , Jenis Pisang Terbaik untuk

1. Asam Folat

Dibandingkan dengan jenis pisang lainnya , kandungan asam folat dalam pisang ambon ternyata merupakan yang paling tinggi. Asam folat sendiri merupakan nutrisi penting bagi janin untuk petumbuhannya dan merupakan zat yang digunakan untuk meningkatkan kesuburan reproduksi bagi para pasangan yang sedang menjalani jadwal kehamilan. Kajian Fakultas Kedokteran UI bahkan menyebut jikalau mengkonsumsi 2 buah pisang ambon sudah lebih dari cukup untuk membuat janin Anda bebas dari duduk perkara cacat tabung syaraf (spina bifida).

Kandungan asam folat yang tinggi dalam buah pisang ambon juga berkhasiat untuk membantu Anda menerima anak yang cerdas. Sejak ia dalam kandungan , konsumsi pisang ambon supaya pertumbuhan sel-sel syarafnya terpacu sehingga ia menjadi bocah cerdas nantinya.

2. Vitamin B6

Vitamin B6 dalam pisang ambon sangat bermanfaat dalam mengatasi duduk perkara kelesuan di pagi hari (morning sickness). Gejala mual , muntah , dan pusing-pusing yang sering didera ibu hamil muda ketika bangkit tidur mungkin mampu mereda jikalau Anda rutin mengkonsumsi pisang ini.

3. Serat dan Kalium

Serat dan kalium dalam pisang ambon juga mampu membantu ibu hamil di usia kehamilan trimester awal yang mengalami duduk perkara diare. Meski banyak jenis buah yang lain juga memiliki kandungan serat tinggi , namun pisang ambon lebih baik dipilih sebab terbukti lebih efektif meredakan duduk perkara ini. [Baca : Obat Diare untuk ]

Nah , itulah balasan ilmiah perihal mitos pisang ambon untuk ibu hamil. Dari klasifikasi di atas , tentu tak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak memilih pisang ini selama kehamilan. Mitos hanya sekedar mitos , yang terpenting perhatikan kajian ilmiahnya lebih dulu supaya kita tak tersesat dalam kebodohan. Semoga bermanfaat.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser