5 Obat Sariawan untuk

Perubahan hormonal secara besar-besaran di dalam badan ibu hamil telah menjadikan beberapa problem kesehatan yang sering membuat masa-masa kehamilan penuh dengan ketidaknyamanan. Selain mual , sakit pinggang , sakit gigi , dan diare , salah satu problem kesehatan yang sering dialami ibu hamil yaitu sariawan. Meski tidak begitu membahayakan bagi kehamilan , namun sariawan tetap saja tak bisa dianggap sepele. Karena sariawan , nafsu makan bisa turun dan pada karenanya membuat asupan nutrisi bagi pertumbuhan janin jadi terhambat. Untuk itu , sariawan perlu segera diobati.

Obat Sariawan untuk

1. Air Kelapa

Sariawan biasanya merupakan gejala yang timbul akhir panas dalam. Jika Anda ingin mengobati sariawan hingga ke akar-akarnya , saya sangat menyarankan Anda untuk banyak minum air kelapa. Ya , air kelapa memang memiliki aneka macam manfaat bagi kesehatan ibu hamil. Selain bisa mendinginkan dan meredakan sariawan dan panas dalam , air dari buah Cocos nucifera ini juga bisa mencegah dehidrasi , meredakan diare , dan mengatasi mual. Perlu diketahui , meminum air kelapa ketika hamil juga merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan agar kulit bayi putih semenjak dalam kandungan.

2. Pisang dan Madu

Selain air kelapa , ramuan pisang dan madu juga bisa menjadi salah satu alternatif obat sariawan untuk ibu hamil. Cara membuat ramuan itu yaitu dengan menghaluskan buah pisang menggunaan sendok , campurkan dengan madu asli , kemudian oleskan ke adegan bibir atau pengecap yang terkena sariawan. Untuk diketahui , ramuan pisang dan madu ini bisa mencegah terjadinya peradangan pada sariawan.

3. Daun Jambu Biji

Selain dapat digunakan sebagai obat diare untuk ibu hamil , daun jambu biji juga dapat dimanfaatkan sebagai obat sariawan. Penggunaan obat ini sangat mudah , tinggal dikunyah , kemudian kunyahan tersebut ditempelkan pada adegan yang terkena sariawan. Setelah 5 menit , berkumurlah untuk membersihkan verbal dan tunggu reaksinya.

4. Yogurt

Selama ini mungkin kita hanya tahu bahwa yogurt hanya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi problem sembelit. Namun , tahukah Anda jikalau ia juga bisa digunakan sebagai obat sariawan untuk ibu hamil. Yogurt dapat membunuh semua basil jahat dalam organ pencernaan , termasuk bakteri-bakteri penyebab sariawan.

Info :Yogurt aman dikonsumsi oleh ibu hamil asalkan dalam produksi dan pengolahannya , ia melalui proses pasteurisasi.

5. Jeruk

Mengkonsumsi buah yang kaya vitamin C menyerupai jeruk , apel , tomat , dan jambu juga dapat membantu proses penyembuhan sariawan menjadi lebih cepat. Jika Anda merasa memiliki panas dalam , mengkonsumsi buah-buah tersebut sangat kami sarankan.

Nah , itulah beberapa obat sariawan untuk ibu hamil yang dapat Anda buktikan keampuhannya. Daripada menggunakan obat warung yang belum terbukti keamananya bagi janin Anda , memilih salah satu dari kelima pilihan di atas tentu yaitu hal yang lebih baik bukan?

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser