Bengkoang untuk Bahaya Karena Sianida? Benarkah?

Ada banyak pilihan buah yang baik , yang mampu dikonsumsi selama masa kehamilan. Selain apel hijau , semangka , tomat , buah naga , dan kelapa hijau , umbi bengkoang juga rupanya memiliki aneka macam manfaatnya dalam menunjang kesehatan janin. Bengkoang mengandung banyak nutrisi penting yang diharapkan ibu hamil dan janin selama masa kehamilan. Berikut ini ialah nutrisi serta beberapa manfaat bengkoang untuk ibu hamil tersebut menyerupai kami kutip dari situs WebMD.com.

Bengkoang untuk

Bengkoang untuk

1. Pertumbuhan Tulang dan Gigi Janin

Manfaat bengkoang untuk ibu hamil yang pertama ialah untuk menunjang pertumbuhan tulang dan gigi janin yang ada dalam kandungannya. Seperti diketahui dari analisis gizi yang sudah dilakukan , bengkoang rupanya merupakan makanan yang mengandung mineral kalsium dan fosfor cukup tinggi. Kedua mineral ini pentinguntuk memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi sehingga dapat menghindarkan keluhan osteoporosis dan gangguan gigi pada ibu hamil di kemudian hari.

2. Mencegah Dehidrasi

Bengkuang kaya kandungan air. Mengkonsumsinya dapat menghindarkan ibu hamil dari ancaman dehidrasi. Dehidrasi memang sering terjadi apalagi jikalau keluhan mual dan diare Anda alami. Dehidrasi harus segera diatasi mengingat ia mampu membuat perkembangan bayi terhambat.

Selain mengatasi dehidrasi , bengkoang untuk ibu hamil juga mampu menunjukkan efek kesegaran. Ia mampu bermanfaat sebagai obat mual untuk ibu hamil dan menjaga kesehatan kulit yang sering menjadi kusam sebab perubahan hormon selama masa kehamilan.

3. Melancarkan Pencernaan

Bengkoang memiliki kandungan serat yang tinggi. Oleh sebab itu , jikalau Anda mengalami problem pencernaan menyerupai susah buang air besar atau diare , konsumsilah buah ini untuk mengatasinya. Perlu diketahui konsumsi bengkoang selama kehamilan juga mampu membantu mempertahankan berat tubuh Anda tetap ideal selama dan setelah kehamilan.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selama kehamilan , tubuh Anda biasanya akan menjadi lebih rentan terhadap bisul virus dan bakteri. Oleh sebab itu , untuk mengatasi hal ini kekebalan tubuh Anda mutlak perlu ditingkatkan , di mana salah satu caranya ialah dengan banyak mengkonsumsi bengkoang. Bengkoang dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi mampu menjadi alternatif  yang lebih baik dibanding jikalau Anda mengkonsumsi pelengkap vitamin C yang Anda peroleh dari apotek.

5. Mengatasi Anemia

Anemia yang terjadi ketika hamil mampu membuat janin terlahir prematur dengan berat tubuh rendah. Anemia juga sering menjadi penyebab keluhan-keluhan lain selama kehamilan menyerupai morning sickness dan kelesuan. Oleh sebab itu , ada baiknya Anda mencegah anemia dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi untuk ibu hamil menyerupai bengkoang misalnya.

6. Obat Maag

Bengkoang untuk ibu hamil juga mampu membantu meredakan problem kelebihan asam lambung dalam sistem pencernaan. Mengkonsumsinya sebelum makan di awal kehamilan akan sangat baik sebagai upaya mencegah kambuhnya maag , heartburn , dan mual.

Demikianlah beberapa manfaat bengkoang untuk ibu hamil yang dapat kami jelaskan. Sesuai dengan pemaparan di atas , kini tentu tak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak menghadirkan umbi yang satu ini di meja makan. Semoga bermanfaat.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser