Ingin Persalinan Normal Tanpa Rasa Sakit? Ikuti Tips Ini!

Bagi wanita yang gres pertama kali hamil , membayangkan proses persalinan normal mungkin menjadi hal yang sangat menakutkan. Kesulitan dan rasa sakit yang timbul dikala menjalani tahap demi tahap dalam proses melahirkan sering kali menjadi sugesti tersendiri. Hal ini tak jarang membuat banyak wanita jadi memilih metode melahirkan yang lebih nyaman menyerupai metode water birth , operasi caesar , atau vaccum.

Persalinan Normal Tanpa Rasa Sakit

Kendati ada banyak metode melahirkan yang dapat dipilih , namun tahukah Anda kalau berdasarkan beberapa penelitian diketahui bahwa persalinan normal ternyata merupakan metode melahirkan yang paling baik.

Persalinan Normal Tanpa Rasa Sakit
Persalinan normal menunjukkan beberapa keuntungan menyerupai membuat kebugaran , kondisi rahim , dan mental ibu menjadi lebih cepat pulih , membuat ikatan batin antara ibu dan bayi semakin besar lengan berkuasa , serta menghemat biaya. Keuntungan-keuntungan ini tentu sayang kalau diacuhkan begitu saja , oleh alasannya ialah itu semisal kondisi kesehatan Anda memungkinkan , pilihlah metode melahirkan dengan cara normal ini , sedangkan kalau Anda takut dengan rasa sakit yang ditimbulkannya , ikutilah beberapa tips persalinan normal tanpa rasa sakit berikut ini.

1. Dapatkan Pengetahuan Lebih

Untuk menjalani persalinan normal tanpa rasa sakit , Anda dituntut memiliki pengetahuan lebih seputar tips dan kiat-kiat dalam menjalani kehamilan dan persalinan. Memiliki pengetahuan lebih wacana keadaan diri Anda dan kondisi kesehatan Anda mampu membuat Anda lebih hening dikala menghadapi persalinan. Adapun pengetahuan mengenai kehamilan dan persalinan bahwasanya dapat Anda peroleh dengan mudah. Belilah buku panduan ibu hamil yang dipasti ada di toko buku , atau baca artikel-artikel kesehatan kehamilan yang ada di internet. Namun , kalau Anda menggunakan artikel di internet sebagai rujukan , pastikan bahwa sumbernya terang dan valid.


2. Konsumsi Makanan Bergizi

Persalinan normal tanpa rasa sakit juga dapat diperoleh dengan banyak mengkonsumsi makanan bergizi. Perhatikan asupan vitamin dan komplemen Anda , terutama vitamin penambah darah dan komplemen kalsium. Makanan bergizi yang diimbangi asupan komplemen dapat membuat kondisi tubuh Anda tetap sehat , meminimalkan keluhan di masa kehamilan , mempersiapkan persalinan , serta menghindari risiko yang mungkin muncul dikala persalinan.

3. Rutin Memeriksa Kandungan

Secara rutin , periksakan kesehatan kandungan Anda pada dokter atau bidan setempat. Kesehatan dan kondisi kehamilan setiap orang mampu berbeda-beda , untuk itu pemeriksaan rutin mampu membantu Anda untuk mengetahui semenjak dini masalah-masalah yang mungkin akan muncul dalam proses persalinan Anda , sehingga Anda mampu menanganinya lebih awal dan kejadian yang tidak diinginkan mampu dicegah.

4. Lakukan Senam Hamil

Melakukan senam hamil pada usia kehamilan trimester ketiga sangat membantu Anda untuk memperoleh persalinan normal tanpa rasa sakit. Berbagai latihan gerakan dalam senam hamil menyerupai latihan pernapasan , latihan mengejan , dan lain sebagainya menolong Anda dalam menemukan posisi nyaman dan melatih Anda untuk lebih siap menghadapi persalinan normal.

Persalinan Normal Tanpa Rasa Sakit senam hamil
Senam hamil juga dapat membantu kondisi tubuh Anda tetap fit dan mengatasi keluhan-keluhan yang muncul selama kehamilan. Jika di sekitar lingkungan daerah tinggal Anda tidak ada sentra kesehatan yang menyediakan kelas senam hamil , Anda mampu melakukannya sendiri dengan panduan sederhana yang telah kami tulis di link ini: .

5. Pilih Tempat Bersalin

Untuk menjalani persalinan normal tanpa rasa sakit , Anda sebaiknya dari jauh-jauh hari menyiapkan daerah bersalin yang telah dipercaya. Jika mampu , usahakan daerah bersalin itu ialah daerah dimana Anda biasa melaksanakan pemeriksaan rutin , biar kalau dikala bersalin ada duduk perkara , ia dapat dengan cepat menanganinya.

6. Perbanyak Berdoa

Seusai sholat atau beribadah , berdoalah untuk kesehatan kehamilan dan akomodasi proses persalinan. Berdoa mampu membuat hati dan pikiran lebih hening dan menghindari stres serta ketakutan yang berlebihan. Adapun kalau Anda membutuhkan kumpulan doa untuk ibu hamil , kami juga telah menyediakannya di link ini: .

Nah , itulah 6 tips yang dapat Anda lakukan biar Anda mampu memperoleh persalinan normal tanpa rasa sakit yang mampu Anda coba. Semoga mampu bermanfaat.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser